BIPA Summer Course 2020Poster Mandarin CoursePoster Korean Course
Mahasiswa Darmasiswa RI di Unika Atma Jaya

Jakarta, 19 Mei 2018 - Minggu, (6/5), Unika Atma Jaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan "Pembekalan Kepulangan Peserta Darmasiswa RI Tahun Akademik 2017/2018" yang dilaksanakan oleh Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Grand Sahid Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta program Darmasiswa RI tentang pentingnya menyebarluaskan pengalaman dan hasil yang telah mereka capai selama menjalani program Darmasiswa RI, serta pentingnya untuk terus membangun jejaring sekembalinya mereka ke negara asal. Dengan demikian, harapan agar mereka menjadi duta di negara masing-masing dapat terwujud.

 

Foto Mahasiswa Darmasiswa

 

Kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang rutin diikuti oleh mahasiswa Darmasiswa RI. Setiap darmasiswa yang hadir akan disambut di hari-hari pertama oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Ristekdikti) dan diberi pembekalan di awal Agustus atau September. Sedangkan kepulangan mereka sekitar akhir April atau pertengahan Mei. Jumlah darmasiswa yang ada di Unika Atma Jaya adalah 15 orang, dengan kewarganegaraan bermacam-macam; Jerman, Madagaskar, Vietnam, Jepang, dan lain-lain. Mereka belajar selama dua semester, Ganjil dan Genap 2017/2018 serta bertempat tinggal dekat dengan Kampus 1 Semanggi.

 

Dengan adanya acara rutin seperti ini di UAJ, diharapkan dapat menjadi praktik terbaik untuk warga Atma Jaya agar bergaul dengan mahasiswa internasional. Bagi mahasiswa internasional, diharap untuk dapat belajar mengenai Indonesia dan berjejaring dengan teman dan dosen di Unika Atma Jaya.

 

"Selain mahasiswa Darmasiswa, semoga ke depannya makin banyak mahasiswa internasional datang ke Unika Atma Jaya dengan skema kemitraan. Semoga semakin banyak program-program studi kita yang membuka kelas untuk mahasiswa internasional," ujar Elisabeth Rukmini, S.Si, M.Sc., Ph.D. selaku wakil rektor IV. (JJ)

 

Sumber: Website Atma Jaya

Unika Atma Jaya
Copyright © 2016 Pusat Pengajaran Bahasa Universitas Katolik Atma Jaya. All Rights Reserved.